Laporan Syamina Edisi 05/Maret 2016
“Cara untuk berubah dan membebaskan diri kalian dari tekanan pelobi bukanlah melalui partai Republik ataupun partai Demokrat, tetapi dengan melakukan revolusi besar untuk kebebasan… Ini tidak hanya mencakup peningkatan situasi ekonomi dan menjamin keamanan kalian, tetapi yang lebih penting, membantunya dalam membuat keputusan yang rasional untuk menyelamatkan manusia dari gas (rumah kaca) berbahaya yang mengancam nasib bumi.”
Osama bin Laden–To the American People
KIBLAT.NET – Pada awal Maret 2016, pemerintah Amerika Serikat merilis kumpulan dokumen kedua yang ditemukan personel militer negara itu saat menggelar penyerbuan di rumah Osama bin Laden di Abbottabad, Pakistan. Seperti yang dikutip oleh Business Insider, Rabu (02/03), di antara surat-surat yang dibeberkan kepada publik oleh Kantor Direktur Intelijen Nasional Amerika Serikat (ODNI) berisi kutipan pesan di atas.
Osama bin Laden terbunuh dalam penyerbuan pasukan khusus AS Navy SEALS tersebut pada 2 Mei 2011 yang lalu. Lebih dari 100 dokumen yang ditemukan di kediaman Osama dibeberkan oleh ODNI. Dari 113 dokumen yang dirilis, ada sejumlah poin penting yang berisi wasiat untuk partner jihadis maupun pesan untuk musuhnya, terutama Amerika Serikat.
Dokumen-dokumen itu juga mengungkapkan dinamika Al-Qaidah, termasuk perbedaan pandangan antara petinggi kepercayaan Osama dan jaringan Al-Qaeda di Irak. Ringkasan dari isi dokumen tersebut dapat Anda baca dalam Laporan Syamina Edisi 05/Maret 2016 berikut ini.

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.