Da’i Filipina Ini Dibunuh Saat Imami Shalat Subuh
Manila  — Seorang pengkhotbah Filipina yang populer, Nuh Kabarryno, dibunuh oleh orang tak dikenal di Manila ibukota Filipina, Ahad (27/11). Pelaku menembak Nuh Kabarryno pada lehernya saat mengimami shalat Subuh berjama’ah di masjid.
Nuh Kabarryno adalah da’i cerdas di Filipina yang telah melakukan upaya-upaya besar mengajarkan ajaran Islam hingga mampu mengislamkan orang-orang Kristen di Filipina. Ia tidak pernah bosan dalam mobilitas dan penyebaran Islam di negaranya.
Nuh telah masuk Islam di Arab Saudi dan belajar di sana hingga menjadi da’i yang cerdas. Ratusan masyarakat Filipina di Arab Saudi dan Filipina telah masuk Islam dengan perantara dan upayanya. Nuh juga secara aktif berpartisipasi dalam siaran radio di negaranya.
Netizen dunia Arab di situs jejaring sosial menandai pembunuhan itu dengan hashtag #kematian seorang da’i Filipina untuk Islam. Foto kematiannya disebarkan untuk mengenang usahanya dalam menyebarkan agama Islam, menekankan bahwa ia adalah menjadi penyebab keislaman banyak orang selama hidupnya.
Setelah melakukan penyelidikan, sang penyerang adalah seorang yang beragama Syiah, agama yang memiliki paham taqiyah yang telah melakukan banyak pembantaian kaum muslimin di Irak dan Suriah. (henewkhalij/inewsarab/kib/lasdipo)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.